Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pimpinan Parlemen Kunjungi Istana, Setnov: Kami Ingin Jalin Silaturahmi

Sebanyak empat orang Pimpinan DPR yakni Setya Novanto, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan mengunjungi Istana Merdeka

Navigasinews– Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto yang didampingi pimpinan DPR lainnya seperti Fahri Hamzah Fadli Zon, dan Taufik Kurniawan di Istana Merdeka pada Jumat (16/12/2016)

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekertaris Negara Pratikno kemudian menganjak empat pimpinan DPR mengobrol santai di beranda belakang Istana Merdeka.

Saat Konferensi Pers, Setya Novanto mengatakan jika pertemuan itu bertujuan untuk menyambung silaturahmi kenegaraan antara pimpinan eksekutif dan legislatif. Menurutnya, pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu berlangsung cair dan penuh keakraban.

“Kami melakukan silaturahmi kenegaraan antara Presiden dengan kami berempat dengan suasana damai yang penuh dengan keakraban sambil minum kopi bersama, minum teh,”jelas Setnov yang baru saja kembali menjabat Ketua DPR RI

Setnov mengaku bahwa dalam pertemuan tersebut juga membahas hal-hal penting agar kerja sama antara Pemerintah dan Parlemen semakin kuat, guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Ia juga mengungkapkan, pihaknya dan Presiden juga membicarakan masala-masalah politik luar negeri, ekonomi hingga konstelasi dinamika yang ada di DPR.

“Kami membicarakan mulai dari masalah-masalah yang berkaitan dengan kebangsaan, supaya suasana ini bisa lebih damai, demi menjaga NKRI, persatuan dan kesatuan Indonesia,” ungkap Setnov

“Wakil ketua membidangi polkam, kita membicarakan bagaimana suasana keamanan ke depan dan bicara masalah situasi di dalam kerja sama-kerja sama parlemen dengan pemerintah dan juga masalah Aceh’ lanjutnya.
Pertemuan itu, tambah Setnov, juga menyinggung program-program pemerintah yang berkaitan dengan masalah Undang-undang, supaya berjalan efektif maka komunikasi Pemerintah dan Parlemen perlu ditingkatkan keharmonisannya.(GS)

Be the first to comment on "Pimpinan Parlemen Kunjungi Istana, Setnov: Kami Ingin Jalin Silaturahmi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*