Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Bertemu Presiden, DPD RI Berharap Pembangunan Gedung Perwakilan di Daerah Lancar

Navigasinews– Rombongan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) hari ini mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam lawatannya, rombongan DPD menemui Presiden Jokowi dan membahas sejumlah hal terkait kondisi terkini dalam negeri.

Wakil ketua DPD RI Farouk Muhammad mengatakan, dari sederet persoalan yang menjadi fokus pembicaraan dengan Presiden Jokowi, salah satunya adalah permintaan DPD kepada Presiden agar memuluskan pembangunan kantor perwakilan DPD di daerah.

“Jadi mungkin ini yang perlu dipikirkan pemerintah agar tidak mubadzir” katanya saat diwawancarai di Istana Kepresidenan, Jumat (16/12/2016).

Menurut Farouk, lahan yang digunakan untuk pembangunan kantor perwakilan DPD di daerah merupakan lahan hasil hibah dari pemerintah Daerah. Maka, jika tidak segera dibangun, lahan hibah tersebut dikhawatirkan akan ditarik kembali oleh Pemerintah Daerah.

“Karena (tanah) dapat hinah dari pemerintah Daerah. Khawatir hibah ini dicabut oleh Pemda nanti nggak kebagian lagi,” ujarnya.

Pembangunan gedung perwakilan di daerah merupakan kebutuhan dasar dan sudah sesuai Peraturan dan Perudang-undangan yang ada. Namun, dari beberapa lahan yang sudah tersedia, hanya sebanyak tiga gedun yang sudah berjalan proses pembangunannya.

“Kami membatasi diri bangun kantor yang mewah. Tapi ada kebutuhan dasar, standar sesuai amanat Undang-Undang. Tapi persoalannya ada amanat UU dan baru dibangun ada tiga (gedung). Yang siap lahannya ada delapan (titik di daerah). Jelas Farouk Muhammad.(GS)

Be the first to comment on "Bertemu Presiden, DPD RI Berharap Pembangunan Gedung Perwakilan di Daerah Lancar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*