Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Terapkan Good Governance, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan ASEAN Risk Awards 2016

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang Kesehatan berhasil meraih penghargaan ASEAN Risk Awards 2016

Navigasinews- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang Kesehatan berhasil mendapatkan penghargaan ASEAN Risk Awards 2016 pada kategori “Public Risk”. Penghargaan yang didapatkan lembaga jaminan Sosial yang telah mengelola program Jaminan Sosial Kesehatan Nasional –seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS)- bagi masyarakat Indonesia selama tiga tahun tersebut, mampu menyanding gelar penghargaan prestisius setelah sukses mengimplementasikan kebijakan good governance.

ASEAN Risk Awards 2016 merupakan penganugerahan untuk seluruh perusahaan yang telah menerapkan manajemen risiko dengan berbagai ukuran bisnis, jenis industri, maupun negara asal, serta mempunyai semangat yang sama dalam meningkatkan model pengelolaan risiko yang terbaik. Dalam proses penjuriannya, ASEAN Risk Awards 2016 melibatkan para profesional yang memiliki latar belakang di bidang manajemen risiko, auditor, bisnis dan hubungan internasional yang berasal dari Inggris, Australia, Singapura, Vietnam, Kanada, USA, Swiss, dan Indonesia.

Direktur Perencanaan Pengembangan dan Manajemen Risiko Mundiharno berharap, anugerah penghargaan yang didapat diharapkan dapat menjadi motivasi guna meningkatkan kualitas implementasi manajemen risiko di lembaga BPJS.  Sehingga dapat memiliki kontribusi positif dalam pencapaian cita-cita BPJS.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Duta BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kualitas implementasi manajemen risiko. Ke depannya, manajemen risiko diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan optimal dalam pencapaian cita-cita BPJS Kesehatan menuju universal health coverage,” Jelas Mundiharno dalam acara penerimaan penghargaan, Kamis (8/12/2016).

Penghargaan Kategori Public Risk ini diberikan kepada instansi yang telah menciptakan cara baru efektif dalam mengelola ketidakpastian yang dihadapi oleh negara mereka. Penyerahan penghargaan ASEAN Risk Awards 2016 tersebut digelar oleh Enterprise Risk Management Academy (ERMA) serta dihadiri oleh 23 perusahaan dan organisasi di seluruh Asia Tenggara yang memperlombakan 8 kategori, yakni ASEAN Risk Champion, ASEAN GRC AwardRisk InnovationRisk TechnologyPublic InitiativePublic RiskRisk Edukator, dan Risk Advocate.(GS)

Be the first to comment on "Terapkan Good Governance, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan ASEAN Risk Awards 2016"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*