Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

MK Tolak Gugatan Terhadap UU Tax Amnesty, Menkeu: Semoga Reformasi Perpajakan Lancar

Sri Mulyani, Menteri Keuangan Kabinet Kerja

Navigasinews- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku sangat mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan permohonan uji materi terhadap Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan jika Reformasi perpajakan yang digaungkan pemerintahan Jokowi melalui Pengampunan Pajak merupakan reformasi menyeluruh dalam institusi Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Ia juga menambahkan bahwa putusan yang dikeluarkan MK yang menolak gugatan terhadap Undang-undang Pengampunan pajak dapat menjadi momentum pemerintah untuk meneruska  upaya reformasi perpajakan.

“Pemerintah sangat mengapresiasi putusan tersebut, keputusan itu sudah cukup tepat untuk meneruskan reformasi perpajakan,” kata Sri Mulyani di Gedung MK, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Sri Mulyani menekankan jika pihak Menteri Keuangan sedang melakukan kajian terhadap sejumlah skema yang akan diterapkan, salah satunya melalui penambahan basis data wajib pajak melalui Tax Amnesty yang diharapkan basis data tersebut dapat menjadi penunjang dalam peningkatan jumlah pendapatan sektor perpajakan.

Selain berguna dalam pembenahan Institusi Dirjend Perpajakan, lanjut Sri Mulyani, Reformasi Pajak juga memiliki foskus untuk membenahi proses bisnis dan meningkatkan sumber daya manusia secara finansial.(GS)

Be the first to comment on "MK Tolak Gugatan Terhadap UU Tax Amnesty, Menkeu: Semoga Reformasi Perpajakan Lancar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*