Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Soal Indikasi Korupsi Pilkada Banten, Ini Tanggapan Andika Harzumy

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

Navigasinews- Komisi Pemberantas korupsi (KPK) mengumumkan adanya indikasi korupsi pada Pilkada Banten. Pengungkapan Komisi antirasuah tersebut mendundang reaksi publik yang berpotensi timbulnya keraguan terhadap integritas masing-masing Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertanding memperebutkan kursi Banten 1.

Calon Wakil Gubernur Andika Hazrumy, saat diwawancarai, tidak bersedia berkomentar jauh  terkait pernyataan pimpinan KPK soal indikasi korupsi pada penyekenggaraan Pilkada Banten. Ia mengaku, dirinya sedang fokus berkampanye guna mendapatkan dukungan masyarakat.

“Kalau itu jangan tanya ke saya, ini mah urusannya lagi (mendekatkan diri) sama masyarakat,” kata Andika Hazrumy saat berkampanye di Kalanganyar, Lebak, Banten, Rabu (14/12/2016).

Andika menyatakan bahwa Juru bicara Tim Pemenangan Pasangan Cagub-Cawagub Wadidin Halim dan Andika Hazrumy juga sudah memberikan tanggapan mengenai pernyataan Pimpinan KPK tersebut. Menurutnya, tanggapan Jubir sudah merepresentasikan tanggapanya.

“Jubir Pak WH (Wahidin), jubir saya juga. Berarti sudah mewakilin,” kata Andika yang juga anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Sebelumnya, juru bicara cagub Wahidin Halim, Jazuli Abdillah menegaskan jika pasangan yang diusung di Pilkada Banten itu siap menanggung segala konsekuensi yang ada kalau ungkapan Pimpinan KPK soal Indikasi Korupsi itu mengarah kepada calonnya.

“Wahidin Halim-Andika siap dengan konsekuensi buka-bukaan KPK, bahkan berani mengundurkan diri bila yang dimaksud KPK yang terlibat korupsi adalah pasangan ini,” kata Jazuli Abdillah melalui pesan kepada detikcom pagi tadi.

Pernyataan Pimpinan KPK, Agus Rahardjo sebelumnya memperingatkan bahwa tim KPK sudah mencium adanya indikasi tindak pidana korupsi dalam proses Pilkada Banten yang sedang berlangsung.

“Saya monitor, kami punya radar untuk di sini (Banten). Tapi karena itu (korupsinya) agak besar, itu nanti setelah pilkada aja deh,” ujar Agus kepada wartawan di Kantor PWNU Banten, Kota Serang, Banten, Sabtu (26/11/2016).(GS)

Be the first to comment on "Soal Indikasi Korupsi Pilkada Banten, Ini Tanggapan Andika Harzumy"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*