Pedagang Daring Raup Milyaran Saat Harbolnas

Ilustrasi belanja daring

Navigasinews – Sejumlah perusahaan belanja daring atau e-commerce memanfaatkan moment Hari Belanja Online (Harbolnas) untuk meraup keutungan. Harbolnas 2016 telah diselenggarakan untuk yang kelima kalinya. Berbagai promo menarik ditawarkan ratusan pelapak dalam ajang bertema ‘Indonesia Online’ itu.

Beberapa situs papan atas pun ambil bagian di ajang ini. Salah satunya Lazada Indonesia. Di ajang yang berlangsung pada 12 hingga 14 Desember, Lazada mengaku merauo keuntungan hingga miliaran. Berdasarkan catatan penjualannya, di hari pertama Harbolnas Lazada mencatat transaksi mencapai Rp 143 miliar.

“Sebanyak 37.144 produk make-up langsung terjual hanya dalam waktu 12 jam pada hari Senin kemarin (12/12). Ini membuktikan bahwa belanja online tetap populer dalam musim liburan ini,” ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm di Jakarta, Rabu (14/12).

Dia merinci, produk yang paling popular selama hari pertama kemarin berasal dari kategori fashion, perabotan rumah tangga, dan diikuti oleh produk-produk kesehatan dan kecantikan.

Dengan fokus baru di tahun 2016 yaitu ‘Brands for All’, Lazada Indonesia bekerja sama dengan merk-merk serta UKM-UKM untuk Online Revolution 2016 ini.  “Para pembeli akan terus menikmati flash-sale dalam waktu terbatas dan potongan harga sampai dengan 70 persen dari sekarang hingga dua hari ke depan,” ucapnya.

Ajang Harbolnas 2016 menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas ekosistem para e-commerce di Indonesia. Baik pengalaman konsumen dalam berbelanja online, pertumbuhan pelaku UKM sebagai penjual dan pihak pendukung yang memungkinkan terjadinya transaksi online seperti mitra kerja sama logistik, metode pembayaran, industri telekomunikasi antar pelaku e-commerce.

Be the first to comment on "Pedagang Daring Raup Milyaran Saat Harbolnas"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*