Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Hindari Kegaduhan, Luhut Himbau Bupati Se-Indonesia untuk Hati-hati Berpolitik

Menko Maritim Luhut B Panjaitan

Navigasinews- Menteri Koordinator Kemarotoman Luhut Binsar Panjaitan menghimbau pada semua semua Bupati untuk lebih berhati-hati dalam berpolitik. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Luhut menegaskan agar setiap Bupati tidak bermain-main dengan politik. Apalagi dengan upaya politik yang dapat menimbulkan kegaduhan dan perpecahan. Ia kemudian menyinggung perang saudara di Suriah yang timbul karena disebabkan oleh ‘Politik Gaduh’ yang dapat memicu konflik masyarakat hingga mengangkat senjata dan saling berperang.

Luhut menjelaskan jika perang saudara di Suriah sangat kompleks. Karena tidak hanya melibatkan golongan Sunni dan Syiah, melainkan menjalar hingga melibatkan negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Iran, Rusia dan Ingris. Serta organisasi Teroris ISIS dan Al Qaeda pun ikut ambil bagian dalam perang yang sudah berkecamuk selama hampir 5 tahun. Dan itu semua disebabkan oleh Politik, tambah Luhut.

“Nah ini kita musti hati-hati bermain politik, yang menurut hemat saya jangan sampai nyerempet-nyerempet yang mengakibatkan kejadian seperti ini (konflik Suriah),” Pungkasnya, Rabu (14/12/2016).(GS)

Be the first to comment on "Hindari Kegaduhan, Luhut Himbau Bupati Se-Indonesia untuk Hati-hati Berpolitik"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*