Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ahok Mengungkapkan Jika Menista Agama Islam Sama Halnya Menistakan Orang Tuanya

Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok dalam persidangan kasus dugaan penistaan Agama

Navigasinews- Gubernur Non Aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengaku bersedih atas dugaan penistaan Agama yang dituduhkan kepadanya. Ahok mengatakan jika dirinya sangat menghormati orang tua dan kakak angkatnya yang juga taat dalam beragama Islam, maka akan jadi tidak tahu bertimakasih dan malu jika dirinya menistakan kitab suci maupun agama yang dianut orang tua dan kakak angkatnya.

Saat persidangan kasus dugaan penistaan agama berlangsung di Gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat pada Selasa (13/12/2016), dalam eskepsi atau nota keberatan atas perkara yang dituduhkan kepadanya, Ahok menceritakan kilas balik pendidikan dan perkembangannya sebagai anak yang diasuh oleh dua orang tua, yakni orang tua kandungnya Bapak Indra Tjahaya Purnama dan Ibu Buniarti Ningsih (Tjoeng Kim Nam dan Bun Nen Caw), serta orang tua angkatnya yakni Bapak Haji Andi Baso Amir dan Ibu Hajjah Misribu.

Ahok menceritakan jika orang tua kandungnya Indra Tjahaya Purnama dengan Orang tua angkatnya haji Andi Baso merupakan telah berikrar untuk menjalin persaudaraan hingga maut menjemput. Ia juga tidak lupa mengkisahkan tentang kakak angkatnya Haji Analta Amir yang banyak berjasa dalam hidupnya. Pengasuhan serta simpati yang didapatkannya dari keluarga angkatnya itu sangat berbekas dalam diri Ahok.

Oleh sebab itu, Ahok mengatakan jika ia benar menistakan agama Islam yang juga Agama yang dianut oleh orang tua angkatnya tersebut, berarti sama halnya dengan menistakan kedua orang tua angkatnya yang disayanginya.

“Saya sangat sedih, saya dituduh menista agama Islam, karena tuduhan itu, sama saja dengan mengatakan saya menista orang tua angkat dan saudara-saudara angkat saya sendiri, yang sangat saya sayangi, dan juga sangat sayang kepada saya”, Kata Ahok saat membacakan Eskepsinya dalam persidangan.

Ahok juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyayangi orang tua angkatnya. Hal itu diutarakan saat mengenang kepergian ibu angkatnya Hajjah Misribu dimana Ahok ikut mengantarkannya ke pemakaman di Karet Bivak. Ahok juga selalu rutin berziarah ke makam Ibu angkatnya, bahkan dengan cara Agama Islam.(GS)

Be the first to comment on "Ahok Mengungkapkan Jika Menista Agama Islam Sama Halnya Menistakan Orang Tuanya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*