Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Menteri BUMN Rini Soemarno Ajak Pertamina Bermitra Dengan PLN

Navigasinews- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri acara Pertamina Energy Forum 2016 di SCBD Jakarta. Dalam acara tersebut, Menteri Rini lagi-lagi mengajak Pertamina untuk bersinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di sektor listrik.

Menteri Rini menegaskan bahwa sinergitas antara Pertamina dan PLN sangat penting bagi pemenuhan kebutuhan listrik nasional. Menurutnya, produksi listrik dengan menggunakan gas dan Bahan Bakar Minyak (BBM) menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Maka, jika Pertamina dan PLN dapat bermitra, tentu dapat menekan efisiensi dari setiap biaya operasional.

“Pada kesempatan ini saya ingin berpensan kepada rekan-rekan Pertamina, tolonglah bersinegi erat dengan PLN. Ini sangat penting karena PLN itu dalam memproduksi listrik dengan power plant yang mengunakan gas, BBM, itu semua harus bisa disinergikan supaya cost murah, lebih efisien,” tegasnya pada Selasa (13/12/2016).

Jika biaya operasional dan ‘ongkos’ produksi energi dapat ditekan, maka listrik yang dihasilkan akan menjadi lebih murah. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Pertamina, menurut Menteri BUMN, juga harus bertransformasi dan meningkatkan kompetensi kinerja perusahaan  menjadi lebih baik.

“Jika cost energi primernya turun, maka produksi listriknya bisa lebih rendah. Saya mendorong kepada seluruh insan Pertamina agar dapat bertransformasi. Harus meningkatkan kompetensi,” pungkasnya.(GS)

Be the first to comment on "Menteri BUMN Rini Soemarno Ajak Pertamina Bermitra Dengan PLN"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*