Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Tiba di India, Presiden Jokowi Disambut Hangat Presiden dan Perdana Menteri India

Presiden Jokowi (dua dari kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi (dua dari kiri) bersama Presiden India Pranab Mukherjee (kanan)

Navigasinews- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akhirnya tiba di Istana Rashtrapati Bhavan, New Delhi, India. Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba sekitar pukul 10.00 waktu setempat, Senin (12/12/2016).

Kedatangan Presiden Jokowi ini disambut hangat pemerintah India. Jokowi disambut dengan barisan pasukan berkuda yang telah menanti kehadirannya sejak pagi tadi. Pasukan berkuda Istana Rashtrapati Bhavan kemudian mengawal Jokowi melewati jajar kehormatan.

Setibanya di depan pintu Istana, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Presiden India Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri India Narendra Modi. Lagu Kebangsaan Negara Republik Indonesia dikumandangkan saat setibanya Jokowi. Berlanjut dengan acara prosesi pemeriksaan barisan Kehormatan dan perkenalan Kepala Protokol kedua negara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kunjungan Kenegaraan ini dilakukan Presiden Jokowi guna meningkatkan kerjasama dan hubungan yang baik antar kedua Negara, serta untuk membalas kunjungan Pemerintah India ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke India, yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsu di, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Duta Besar RI untuk India Rizali Wilma Indrakesuma.(GS)

 

 

Be the first to comment on "Tiba di India, Presiden Jokowi Disambut Hangat Presiden dan Perdana Menteri India"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*