Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Salut, Polisi Kembali Tangkap Tiga Terduga Teroris

Navigasinews- Sebanyak tiga orang yang diduga terlibat perencanaan teror kembali ditangkap oleh Densus 88, penangkapan ketiganya dilakukan di tiga daerah berbeda, yaitu di Ngawi, Jawa Timur, Klaten dan Solo Jawa tengah.

“Pada Minggu (11/12), ditangkap tiga orang di tiga lokasi berbeda,” kata Martinuz, Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri di kantornya, Senin (12/12/2016)

Martinus menjelaskan bahwa penangkapan tiga orang terduga teroris yaitu, KF (22), APM (25), dan WP (24) melengkapai penangkapan terduga teroris lainnya di di Bekasi, Jawa Barat, Karanganyar dan Solo, Jawa Tengah, yang ditangkap pihak Kepolisian sebelumnya.

Saat penangkapan, Densus 88 menemukan botol-botol berisi cairan kimia, komputer jinjing, telepon genggam dan beberapa buku bertema jihad.

Sebelumnya, Polisi juga sudah mengamankan tiga orang terduga teroris yakni dua pria berinisial MNS dan AS, serta satu perempuan berinisial DYN pada Sabtu (10/12/2016), terduga MNS dan AS diringkus petugas di Kalimalang, Bekasi. Sementara DYN ditangkap saat berada di kontrakannya di Jalan Bintara Jaya 8 Bekasi, Jawa Barat.

Pihak Kepolisian menemukan barang bukti berupa bom raktan berbentuk rice cooker atau penanak nasi di kontrakan tiga lantai tersebut. Tim Gegana Polda Metro Jaya meledakkan satu dari tiga bom aktif yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu (10/12/2016) malam.(GS)

 

Be the first to comment on "Salut, Polisi Kembali Tangkap Tiga Terduga Teroris"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*