Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Menteri Sosial Tekankan Pentingnya Dunia Pendidikan

Menteri Sosial Khofifah Indra Prawangasa

Navigasnews- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa anak Indonesia sejatinya harus peduli dengan pendidikannya. Anak-anak harus berupaya untuk terus bersekolah demi masa depan yang lebih baik. Hal ini dikatakan Mensos di hadapan anak-anak Panti Sosial Bina Remaja (PSBR).

“Anak-anak ini ke depan harus punya harapan. Saya selalu pesan anak-anak di PSBR harus punya keinginan sekolah, sekolah, sekolah,” kata Khofifah, pada Minggu (11/12/2016).

Mensos menasihati anak-anak tersebut agar tidak malu untuk kembali ke sekolah. Khofifah berkeinginan, supaya anak-anak dapat menggapai cita-cita dengan kepeduliannya terhadap pentingnya pendidikan. Karena masa depan yang baik tidak cukup hanya dengan keterampilan.

“Tidak cukup anak diberi keterampilan tapi bekali mereka dengan sopan santun, menghormati orang tua dan cintai keluarga,” katanya.

Masa-masa kelam yang pernah dilalui anak-anak, lanjut Khofifah, sepatutnya dijadikan pengalaman untuk memperbaiki diri. Ia juga mengajak anak-anak PSBR kembali mengenang perjuangan kedua orang tua yang setia menjaga dan mengasuh anak-anaknya.

“Rasakan ketika ibumu hamil, melahirkan dan menyusui mu, ibumu memberikan pengorbanan yang luar biasa tapi karena berbagai keterbatasan harus banting tulang untuk mu. Ibu Khofifah minta hormati ibumu, hargai ibumu,” kenang Khofifah.

Selanjutnya, Khofifah mencontohkan kepada anak-anak bahwa kesuksesan seseorang itu bergantung pada ridho kedua orang tua. Banyak orang sukses dikarenakan dirinya selalu menghormati kedua orang tuannya, terutama ibunya. Maka sudah seharusnya anak-anak di PSBR diajarkan tentang etika dan akhlaq yang baik.

“Ajari mencintai keluarganya maka akan mencintai yang lain dan pasti mencintai bangsanya. Anak-anak tolong manfaatkan alat-alat keterampilan yang sudah diberikan, kalau memang belum selesai SMA ikut kejar paket. Jangan pernah ada rasa malu kalau kita ingin berbuat baik,” Pungkasnya.(GS)

Be the first to comment on "Menteri Sosial Tekankan Pentingnya Dunia Pendidikan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*