Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Hadir Di Acara 1212, Kapolri Ingatkan Jaga Toleransi Beragama

Kapolri dan AA Gym bercengkrama dengan penyandang disabilitas yang ikut menjadi peserta aksi 1212

Navigasinews – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri acara doa bersama di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, (12/12/2016). Dalam sambutannya, Kapolri mengingatkan pentingnya menjaga toleransi beragama.

“Sikap toleransi, silakan mereka melakukan kegiatan sesuai agamanya,” kata Tito.

Dikatakan Kapolri, Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian.

“Jadi saya berharap kita sebagai umat Islam bisa betul-betul meyakini agama kita diturunkan Allah sebagai rahmat untuk semua manusia,” ujar Tito.

Ia berharap acara dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Titip Bandung. Mudah-mudahan Bandung aman, Jawa Barat aman, Indonesia aman,” harapnya.

Lapangan Gasibu dipadati warga yang mengikuti acara doa bersama di Lapangan Gasibu, Bandung (12/12/2016). Mereka mengenakan ikat kepala merah putih bertuliskan Milad 1212.

Acara yang diinisiasi Pondok Pesantren Daarut Tauhid pimpinan Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dipanggil Aa Gym itu bertajuk ‘Pesantren Perekat NKRI. Acara diawali dengan melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung dan dilanjutkan dengan berkumpul di depan Gedung Sate.

Dalam kegiatan tersebut diisi pula dengan pembagian hadiah Umrah dari berbagai kalangan termasuk pejabat negara yang hadir.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendapat giliran pertama menyumbang 10 tiket umroh.

Disusul oleh Giliran Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyumbang 10 tiket umroh, lalu diikuti Kapolda Jabar, Irjen Bambang Waskito yang menyumbang 10 tiket umroh, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra juga menyumbang 10 tiket umroh.

Di ujung acara, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyumbang enam tiket umrah. Sembari bercanda ia menyebut tak bisa menyumbang tiket umroh lebih dari pemberian Gubernur Jabar.

Komentar tersebut lalu dikomentari Aa Gym. “Kalau tahun lalu satu sekarang enam. Ada peningkatan,” kata Aa Gym diikuti tepuk tangan dan tawa peserta tablig akbar.

Bukan hanya pejabat negara yang menyimbang tiket umroh. Aa Gym menyebut ada dua tiket umrah yang berasal dari Komunitas Tionghoa.

“Komunitas Tionghoa juga ikut menyumbangkan untuk kaum difabel,” ujar Aa Gym.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagian tiket umroh itu juga dibagikan kepada penyandang disabilitas yang ikut menjadi peserta aksi 1212.

Be the first to comment on "Hadir Di Acara 1212, Kapolri Ingatkan Jaga Toleransi Beragama"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*