Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Berhasil Cegah Upaya Teror, Presiden Berikan Apresiasi Kepada Polri

Presiden Jokowi berikan apresiasi kepada Polri

Navigasinews- Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi menuntut seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam memerangi radikalisme dan kejahatan terorisme, sehingga dapat memperkecil ruang gerak para pelaku teror.

“Karena tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, sulit rasanya kita melawan terorisme. Tidak ada ruang sekecil apapun di negara kita Indonesia ini untuk geraknya terorisme,” kata Presiden, Minggu (11/12/2016).

Tak lupa, Presiden juga memberikan apresiasi kepada Polri atas kinerjanya yang berhasil mengungkap rencana aksi terorisme dan mengamankan para pelaku terduga teroris. Ia mengingatkan, jika terorisme memang nyata dan berada di sekitar kita.

“Saya menghargai kerja keras Polri, Densus 88 dalam mengungkap rencana sebelum itu terlaksana, dan ini juga menunjukkan bahwa terorisme itu masih ada dan nyata masih bergerak di negara kita,” Jelas Jokowi.

“Yang namanya teroris itu tidak melihat, semuanya, masjid pernah, gereja pernah, hotel pernah, kedutaan pernah, jalan raya pernah. Jadi oleh sebab itu pemerintah dan rakyat, Polri, terutama kita harus terus perangi terus,” sambungnya.

Sebelumnya, Polisi telah mengamankan empat orang terduga pelaku terorisme di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (10/12/2016). Dalam aksinya, Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sebuah bom berdaya ledak tinggi.

Sebanyak dua orang terduga pelaku teror berinisial MNS dan AS ditangkap di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Sementara pelaku berinisial S ditangkap di Karanganyar, Jawa Tengah. Sedangkan satu orang pelaku yang merupakan perempuan berinisial DNY berhasil diringkus di kontrakannya, Jalan Bintara 8 Bekasi, Jawab Barat.(GS)

 

Be the first to comment on "Berhasil Cegah Upaya Teror, Presiden Berikan Apresiasi Kepada Polri"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*