Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Mar’ie Muhammad Wafat, Indonesia Kembali Kehilangan

Mantan Menteri Keuangan Indonesia 1993-1998, Mar'ie Muhammad

Navigasinews- Indonesia kembali kehilangan sosok bangsa yang berjiwa besar, Mar’ie Muhammad, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur pukul 01.37 dini hari, Minggu (11/12/2016). Kepergian sosok pria kelahiran Surabaya, 3 April 1939 tersebut meninggalkan pilu dan kesedihan yang mendalam bagi bangsa Indonesia.

Menurut Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Sosok Mar’ie merupakan suri tauladan bangsa. Sikapnya yang sederhana dan berani, serta sifatnya yang jauh dari ketamakan menjadikannya sebagai tokoh yang dijuluki ‘Mr. Clean’.

“Kita kehilangan sosok yang dulu dikenal dengan Mr Clean,” ungkap JK, saat melayat ke rumah duka, Jalan Taman Brawijaya III No 139, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

JK mengenang,  jika sosok Mar’ie memiliki caranya tersendiri dalam mengabdi kepada  negara. Ia melakukannya dengan sepenuh hati dan tanpa merepotkan orang lain. Mar’ie juga diyakininya selalu bekerja dengan profesional, tanpa pamrih.

“Yang artinya mengabdi dengan sepenuh hati, dengan cara yang baik, yang bersih sehingga tidak melibatkan siapa-siapa. Kalau kerja itu bersih,” kenang JK terhadap sosok yang juga pernah menduduki jabatan kenegaraan sebagai mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Indonesia era Soeharto.

Turut hadir pula dalam rumah duka, mantan Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidqie. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.(GS)

Be the first to comment on "Mar’ie Muhammad Wafat, Indonesia Kembali Kehilangan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*