Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Mar’ie Muhammad Tutup Usia, Ini Kenangan Sri Mulyani

Sri Mulyani di Pemakaman almarhum Mar'ie Muhammad

NAVIGASINEWS – Kabar duka datang dari tokoh senior Indonesia. Mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, Mar’ie Muhammad, telah wafat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta, dini hari tadi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan sosok seniornya ini.

“Pak Mar’ie sangat berjasa dalam membangun Indonesia, Kementerian Keuangan dan direktorat Jendral Pajak. Sumbangan terbesar beliau adalah kepemimpinan dan komitmen beliau untuk membangun institusi yang bersih dari korupsi dan konflik kepentingan,” kata Sri Mulyani, Minggu (11/12/2016).

Sumbangan Mar’ie Muhammad, kata Sri Mulyani menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena di Indonesia pada masa itu praktek korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat.

“Pak Mar’ie tidak hanya tetap bersih dan sederhana namun juga memberikan contoh nyata bahwa komitmen terhadap integritas selaku dapat ditegakkan meskipun halangan dan tantangan sangat besar. Ini teladan yang sangat berharga dan berarti bagi kami semua penerusnya,” tutur Sri Mulyani.

Kementerian Keuangan kehilangan sosok Mar’ie Muhammad, namun warisan sikap dan contoh perilaku beliau menjadi cerita abadi yang terus menyulut api perbaikan di Kementerian Keuangan dan Indonesia lanjut Sri Mulyani.

“Saya secara pribadi sangat berduka dan kehilangan Pak Mar’ie yang telah banyak membantu saya dalam membangun Kemenkeu yang bersih, profesional dan melayani. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi kedukaan dan kehilangan ini,” ungkapnya

Be the first to comment on "Mar’ie Muhammad Tutup Usia, Ini Kenangan Sri Mulyani"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*