Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Urusan Investasi, Indonesia Kalah Dari Vietnam

Sekertaris Kabinet Pramono Anung

NAVIGASINEWS – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo masih belum puas dengan peringkat kemudahan investasi (Ease of Doing Business/EODB) Indonesia berdasarkan survei World Bank. Presiden meminta kemudahan investasi terus ditingkatkan.

Saat ini peringkat OEDB Indonesia berada di posisi ke-91 dari 189 negara. Selama setahun, peringkatnya terus membaik yaitu dari 105 menjadi 91. Sebelumnya, peringkat Indonesia berasa di posisi 120.

Namun Presiden ingin peringkatnya terus meningkat hingga berada di bawah peringkat ke-50 pada 2017. “Kalau enggak, menteri-nya akan diganti,” kata Pramono di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 10 Desember 2016.

Performa Indonesia dalam peringkat EODB membuat Indonesia masuk kategori sepuluh negara top performer dalam survei World Bank. Indonesia dinilai memberikan upaya perbaikan demi mendapatkan peringkat EODB yang lebih baik.

Dibandingkan negara ASEAN, Indonesia masih jauh tertinggal. Singapura berada di peringkat 2, Malaysia ke-23, Thailand ke-46, Brunei ke-72, dan Vietnam ke-82.

Be the first to comment on "Urusan Investasi, Indonesia Kalah Dari Vietnam"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*