Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Peringati Hari HAM Sedunia, Jokowi Ajak Masyarakat Komitmen Lindungi HAM

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Jaga dan Lindungi HAM

Navigasinews- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ikut memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-68 pada hari ini, Sabtu 10 Desember 2016. Dalam cuitannya di media Sosial Facebook, Jokowi mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen dalam perlindungan HAM.

“Memperingati Hari HAM Sedunia ke-68, 10 Desember, kita jadikan momentum meneguhkan komitmen, tekad, dan aksi nyata dalam perlindungan HAM,” tulis Jokowi pada dinding Facebooknya (10/12/2016)

Jokowi menegaskan masih banyak masalah HAM di Indonesia yang perlu diselesaikan, seperti kejahatan seksual, perdagangan manusia hingga konflik agraria. Hak-hak warga negara dalam aspek sosial, politik dan ekonomi juga harus terjamin.
“Kita masih ada pekerjaan rumah: kasus pelanggaran HAM masa lalu, konflik agraria, pelanggaran hak masyarakat adat, perdagangan manusia, dan kejahatan seksual serta kekerasan pada anak. Negara harus hadir dalam menjamin terselenggaranya hak-hak politik, ekonomi, sosial, dan budaya seluruh warga negara,” pungkasnya.

Peringatan Hari HAM Sedunia hari ini, sambung Jokowi, harus dijadikan momentum untuk kembali merefleksikan dan meneguhkan nilai-nilai Hak Asasi Manusia dalam kehidupan bernegara. Sehingga, hak masyarakat tidak ada lagi yang terabaikan.

“Mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung, sehingga tidak ada pendidikan anak-anak yang terabaikan, di bidang kesehatan juga sama. kita pastikan hari ini kurang lebih 88 juta Kartu Indonesia Sehat yang untuk keluarga yang tidak mampu,” sambung Presiden. (GS)

Be the first to comment on "Peringati Hari HAM Sedunia, Jokowi Ajak Masyarakat Komitmen Lindungi HAM"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*