Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kapolri Kunjungi Pidie Jaya Guna Bantu Korban Gempa Aceh

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat Mengunjungi Korban Gempa Aceh

Navigasinews- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Kedatangan Tito merupakan wujud kepedulian Kapolri kepada korban gempa. Selain mengunjungi warga, Tito juga menyempatkan untuk membagikan bantuan yang telah disiapkan.

Dalam kunjungannya, Jenderal Tito sempat merasakan gempa susulan yang mengguncang Pidie Jaya saat sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid al-Kautsar, pada Jumat (8/12/2016). Kedatangan Tito didampingi istrinya, Tri Suswati dan sejumlah jajaran Polri.

Tito dan rombongan kemudian bergerak membagikan sembako untuk 1.200 kepala keluarga yang masih mengungsi. Bantuan tersebut akan disalurkan oleh pengurus mesjid Baitul Anam.

Selain bantuan sembako, Tito juga memberikan sumbangan kepada masjid Al-Istiqomah Desa Bandar Dua, Kecamatan Ule Aceh, Pidie Jaya untuk dipergunakan membenahi bangunan masjid yang rusak akibat gempa.

“Termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan misalnya mereka masih tinggal di tenda dan lain lain kita akan membantu untuk rekonstruksinya. Semoga bantuan ini dapat berguna serta meringankan beban warga,” Ujar Tito.

Di Pidie Jaya, Tito meyempatkan untuk menemui pasukan ‘bantuan kemanusiaan’ yang dikirim pihak kepolisian. Serta memantau kesiapan personel dalam menjalankan tugas pencarian korban di lokasi reruntuhan.

“Yang ada reruntuhan sekali lagi kita sisir menggunakan anjing pelacak yang sudah kita turunkan, biasanya cukup efektif untuk menjejaki,” jelasnya.(GS)

Be the first to comment on "Kapolri Kunjungi Pidie Jaya Guna Bantu Korban Gempa Aceh"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*