Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jika Ingin Menjadi Politisi Sejati, Maka Bergurulah Dengan Dua Tokoh Ini

Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan)

Navigasinews- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengatakan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan dua sosok negarawan yang patut dicontoh.

Meskipun keduanya berbeda secara politik, lanjut pria yang akrab disapa Ara, tetapi keduanya dapat bersatu jika menyoal tentang Keutuhan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI). Karena itu menurutnya, jika ingin menjadi politisi sejati bergurulah kepada kedua tokoh bangsa tersebut.

Ara yang menjadi pembicara dalam Sekolah Pemimpin Nasional Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) itu kemudian menceritakan perjalanan politiknya di hadapan peserta diskusi.

Ia kemudian memberikan kiat sukses untuk para peserta, bahwa jika ingin menjadi politisi handal maka setiap individu (calon) politisi dituntut untuk memiliki basis pendukung yang loyal dan solid, terutama dari pendukun dari kaum muda.

“Kalau enggak punya grassroot itu namanya politisi salon,” katanya.

“Saya sendiri punya konsentrasi untuk mendekati anak muda yakni dengan membuat program olahraga, seni budaya, dan pemberdayaan ekonomi seperti membuat percetakan, dan jenis usaha lainnya,” sambungnya.(GS)

Be the first to comment on "Jika Ingin Menjadi Politisi Sejati, Maka Bergurulah Dengan Dua Tokoh Ini"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*