Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Data dari PPATK Diyakini Dapat Membantu Penyidik Dalam Penelusuran Kasus Upaya Makar

Kombes Martinus Sitompul

Navigasinews- Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas (Kabag Penum) Mabes Polri Komisaris Besar (Kombes) Martinus Sitompul mengatakan jika data yang diterima dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait aliran dana upaya makar di aksi 2 Desember 2016 dapat menguntungkan pihak penyidik kepolisian.

“Pastinya data itu mendukung dugaan dan sangkaan oleh penyidik. ‎Soal pendanaan akan dipertajam terus,” kata Kombes , Sabtu (10/12/2016).

Data tersebut dapat berguna bagi penyidik untuk menelusuri dari dan untuk siapa dana tersebut dialirkan, serta untuk apa alokasi dana tersebut dipergunakan. Kombes Martinus juga menambahkan, penyidik akan melakukan pemeriksaan lanjutan pada saksi dan tersangka pemufakatan makar.

“Penyidik akan gali informasi ke pihak manapun yang sekiranya tahu soal pendanaan‎,” ujarnya.

Sebelumnya, ‎Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku sudah berkoordinasi dengan PPATK. Bahkan dia menyatakan penyidik Polda Metro sudah mendapatkan informasi mengenai aliran dana dari PPATK.

“Sedang didalami, dikumpulkan karena ngasihnya itu tidak banyak, kecil-kecil. kami pelajari dari PPATK kan banyak transaksi keuangan. Perjalanan itu sedang kami dalami,” ujar Kombes Prabowo.(GS)

Be the first to comment on "Data dari PPATK Diyakini Dapat Membantu Penyidik Dalam Penelusuran Kasus Upaya Makar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*