Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Cepat Tangani Gempa Aceh, Wakil Ketua DPR: Saya Apresiasi Setinggi-tingginya

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan

Navigasinews- Respon cepat yang ditunjukan pemerintah dalam menangani korban gempa pasca gempa berskala 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh mendapatkan apresiasi dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyebutkan, ia mengapresiasi gerakan pemerintah yang responsif dalam menyikapi musibah yang melanda Aceh.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas gerak cepat pemerintah dalam penanganan musibah gempa bumi di Aceh. Khususnya kepada Menteri Keuangan dan Menteri Sosial,” kata Taufik, Jumat (9/12/2016).

Taufik menilai kebijakan pemerintah yang menginstruksikan jajarannya untuk langsung turun ke lapangan adalah kebijakan yang tepat. Di samping penyaluran bantuan yang diberikan, pemerintah juga mengutus salah satu menterinya untuk terjun langsung mengawal bantuan. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para korban gempa yang mulai mengungsi.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan tersebut, serta bantuan Mensos (Khofifah Indar Parawansa) yang sampai ini telah mencapai Rp 2 M lebih untuk kebutuhan-kebutuhan darurat,” ujar Anggota DPR Fraksi PAN.

“Saya nilai langkah cepat tanggap pemerintah ini akan sangat bermanfaat bagi sedikitnya 7.500 warga Aceh yang menjadi pengungsi pasca bencana alam tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Taufik juga memuji langkah yang ditunjukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat mendatangi lokasi terjadinya musibah gempa. Menhub telah menjamin angkutan logistik bagi korban gempa dapat sampai tujuan dengan lancar.

“Selain itu juga karena Kemenhub telah melakukan pendataan terhadap dampak gempa bumi yang menimbulkan kerusakan pada jalan publik yang akan menghambat aktivitas kehidupan masyarakat,” tutur Taufik.

Taufik berharap, Menhub dapat dengan segera memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat gempa, serta memberikan akses bagi masyarakat sekitar dengan membangun jalur-jalur alternatif lainnya, sehingga masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasanya.

“Saya yakin menhub berserta dinas terkait akan segera memperbaiki jalan dan infrastruktur yang rusak akibat gempa atau membuat jalur alternatif agar aktivitas rakyat dari atau ke Aceh dapat segera digunakan,” pungkasnya.(GS)

Be the first to comment on "Cepat Tangani Gempa Aceh, Wakil Ketua DPR: Saya Apresiasi Setinggi-tingginya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*