Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Terbukti Terlibat Makar, Hatta Taliwang Ditahan

Komisaris Besar Martinus Sitompul

Navigasinews- Pihak Kepolisian resmi melakukan penahanan sekaligus menetapkan Hatta Taliwang sebagai tersangka dalam kasus dugaan upaya makar yang direncanakannya pada Jumat 2 Desember, bertepatan dengan dilakukannya aksi ‘Bela Islam III’ di Monas, Jakarta.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Martinus mengumumkan pihaknya telah mengambil sikap terhadap Hatta Taliwang yang diduga terlibat makar.

“Pukul 02.00 WIB dilakukan penanganan terhadap yang bersangkutan (Hatta Taliwang) di Rutan Polda Metro Jaya,” jelas Kombes Martinus di Mabes Polri, Jumat (9/12/2016)

Hatta Taliwang ditahan karena Polisi mengkhawatirkan yang bersangkutan tidak kooperatif dan dapat menghilangkan barang bukti. Selain itu, pihak penyidik Kepolisian juga mengaku memiliki alasan dan bukti kuat terkait penahanan Hatta Taliwang.

“Penyidik dengan tegas mengambil sikap untuk menahan. Penahanan itu juga berkaitan dengan proses pengembangan para tersangka yang sudah ditetapkan atas dugaan ITE,” ujar Martinus.

Polisi akan terus berupaya memproses perkara dugaan perencanaan makar atau pemufakatan jahat dengan upaya melakukan pemakzulan terhadap pemimpin negara yang sah.

“Jadi penegakan hukum pemufakatan jahat akan terus diproses dan dilakukan upaya-upaya hukum lainnya,” tegasnya. (GS)

Be the first to comment on "Terbukti Terlibat Makar, Hatta Taliwang Ditahan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*