Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Polri Umumkan Pihaknya Sudah Tahu Siapa ‘Bos’ yang Membiayai Upaya Makar

Irjend Pol M Iriawan

Navigasinews- Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali memberikan penjelasan soal kelanjutan penyelesaian perkara dugaan makar yang direncanakan 12 aktivis pada 2 Desember 2016 lalu.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kapolda) Irjend Pol M. Iriawan mengumumkan bahwa polisi sudah mengetahui siapa ‘bos’ yang membiayai aksi makar. “Ada (yang mencoba membiayai aksi tersebut),” jelasnya pada Jumat (9/12/2016)

Dana yang akan digunakan untuk melakukan makar, lanjut  Iriawan, dikirimkan secara bertahap ke beberapa rekening. Adapun dana yang langsung dikirim kepada beberapa orang tanpa melalui rekening transfer. Ia menambahkan penyidik sedang menelusuri tentang siapa pihak yang mengirim dan menerima, serta untuk apa saja dana tersebut dipergunakan.

Saat ditanya siapa oknum yang diduga sebagai ‘donatur’ upaya makar, Iriawan terlihat enggan untuk memberikan keterangan. Namun, ia mengaku jika pihak Kepolisian akan segera membuka kejelasan kasus tersebut ke publik setelah barang bukti dinilai sudah cukup.

“Khawatir tidak pas (untuk mengumumkan siapa pemberi dananya), nanti ada yang dirugikan” jelas dia.

Sementara itu, Iriawan mengatakan nama-nama yang diduga mengirimkan dana untuk percobaan aksi makar akan dianalisis lebih lanjut. Ia menerangkan bahwa pihak-pihak yang terlibat pemberian dana itu akan dimasukkan ke sistem teknologi Informasi yang dimiliki Polisi. Sehingga, nanti akan mengerucut nama siapa yang menjadi ‘Bos’ aksi makar itu.

Be the first to comment on "Polri Umumkan Pihaknya Sudah Tahu Siapa ‘Bos’ yang Membiayai Upaya Makar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*