Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pilkada DKI, Bambang Widjijanto: Tidak Ada Gubernur Jakarta Yang Menyejahterakan Rakyatnya Sejak 1945

Bambang Widjojanto, Mantan Wakil Ketua KPK

Navigasinews- Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta sudah memiliki sebanyak 17 Gubernur yang telah menjabat sejak 1945. Sayangnya, kota yang menjadi pusat pemerintahan dan bisnis tersebut belum menunjukan perubahan yang signifikan ke arah perbaikan yang fundamental.

Sejak terbentuknya Pemerintahan Jakarta 71 tahun silam, serta seiring berjalannya waktu dan pergantian Pemimpin Ibu Kota, Jakarta tak ubahnya sebagai kota yang dikenal ‘kejam’. Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto menegaskan bahwa dari 17 Gubernur yang sudah berkuasa di Jakarta, tak satu pun Gubernur yang secara riil menyejahterakan Masyarakat Jakarta.

“Anda tahu ada berapa sudah gubernur di Jakarta ini. Gubernur Jakarta sudah 17. Cukup sudah 17 gubernur tidak pernah menyejahterakan rakyatnya,” ujar Bambang, Jumat (9/12/2016)

Bambang yang merupakan Dewan Pakar dan juru bicara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anis Baswedan dan Sandiaga Uno itu kembali menambahkan, belum ada seorang pun dari 17 Gubernur Jakarta yang mendedikasikan program-programnya yang menunjang kesejahteraan masyarakat. Contohnya, melalu program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembentukan lapangan usaha baru.

“Coba Anda cek. Di dalam sejarah pembuatan undang-undang maupun pengembangan road map pengembangan pemerintahan, di seluruh 17 gubernur di Jakarta, apakah ada yang sungguh-sungguh mendedikasikan kekuasaannya untuk kepentingan membangun 200 ribu entrepreneur,” tegasnya.

Bambang menambahkan, oligarki yang sudah menjadi penyakit kronis dalam kancah perpolitikan DKI Jakarta, menjadikan kemajuan pemerintahkan Jakarta mengalami stagnansi serius. (GS)

Be the first to comment on "Pilkada DKI, Bambang Widjijanto: Tidak Ada Gubernur Jakarta Yang Menyejahterakan Rakyatnya Sejak 1945"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*