Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Mabes TNI AD Pastikan Lettu Yohanes, Pilot Heli yang Jatuh di Malinau Selamat

Lettu Cpn Yohanes Syahputra [FOTO: TRIBUN KALTIM/ DOMU D. AMBARITA]

Navigasinews – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Ms Sabrar Fadhilah membenarkan kabar mengenai telah ditemukannya awak Heli Bell 412 EP No Reg 5166 milik TNI AD, yang hilang kontak pada tanggal 24 november silam, atas nama Lettu Cpn Yohanes Syahputra.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas karunia Tuhan, hari ini 8 Desember 2016 sekitar pukul 15.20 Wita, telah ditemukan salah satu penumpang Helly Bell 412 EP No Reg 5166 yang jatuh di sekitar kawasan Malinau, Lettu Cpn Yohanes Syahputra,” ujar Sabrar melalui keterangan tertulis.

Lettu Cpn Yohanes Syahputra ditemukan pada Kamis (8/12) siang, sekitar pukul 15.20 wita, oleh masyarakat disekitar jalan Desa Long Sulid ke Desa Long Berang, yang berada di hulu kampung. Selanjutnya, melaporkan melalui radio ke Pos Satgas Pamtas Yonif 713/ST dan selanjutnya dilaporkan kepada Satkowil.

Informasi ditemukannya Yohannes ini pertama kali beredar melalui media sosial, pada Kamis (8/12/2016) malam dan lantas menyebar ke beberapa grup whats app pewarta di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Informasi tersebut juga menyertakan foto dari Yohannes yang tengah duduk, didamping oleh 3 orang lain di sampingnya. Dalam foto tersebut juga disertakan baju penerbang milik Yohanes berwarna hijau.

Korban sendiri ditemukan dengan kondisi luka-luka dibagian tangan, pinggang, dan kaki, serta dalam keadaan lemas, karena disebabkan kurang makan dalam beberapa hari.

“Melalui satuan kewilayahan, saat ini sedang dilakukan upaya untuk evakuasi dari desa tersebut ke Tarakan, guna mendapatkan perawatan medis,” ucap Kadispen TNI AD, Brigjen TNI Ms Fadilah, Kamis (8/12).

Diberitakan sebelumnya, Heli Bell 412 EP milik TNI AD hilang kontak pada 24 november silam, yang terbang mengangkut kebutuhan pokok prajurit TNI penjaga perbatasan NKRI-Malaysia, di pos Tanjung Karya, perbatasan Long Bawan.

Pilot helikopter Lettu CPN Abdi Darmain ditemukan selamat. Adapun Yohanes sempat tidak ditemukan dan masa pencarian korban berakhir sepekan setelah kejadian.

Be the first to comment on "Mabes TNI AD Pastikan Lettu Yohanes, Pilot Heli yang Jatuh di Malinau Selamat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*