Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Perdana Menteri India, Narendra Modi Terpilih Sebagai Person Of The Year

Perdana Menteri India, narendra Modi

Navigasinews- Perdana Menteri India Narenda Modi terpilih sebagai Person Of The Year setelah berhasil memenangkan jajak pendapat secara online yang dilakukan oleh majalah Time, sebuah majalah ternama dunia. Pria  berusia 66 tahun tersebut keluar sebagai pemenang setelah mengantongi dukungan sekitar 18% responden dari jumlah pembaca Time.

Seperti dimuat Time, pada Senin (5/12/2016), pria lulusan Gujarat University itu mampu mengungguli sejumlah nama tenar seperti, Barack Obama, Donald Trump, dan Julian Assange yang masing-masing hanya mampu meraup 7% suara dukungan. Polling yang ditutup pada 4 Desember 2016 tengah malam tersebut sekaligus memproklamirkan Narendra Modi sebagai sosok paling berpengaruh di dunia versi pembaca Time.

Tak hanya sampai di situ, Narendra Modi juga mengungguli nama besar lainnya dalam daftar pesaingnya, yakni Mark Zuckerberg dan Hillary Clinton. Kemenangan Tokoh nasional India itu sebenarnya sudah dapat diterka sebelumnya. Sebab, hingga Selasa 29 November 2016, Modi sudah meraih suara tertinggi yakni 18% suara dukungan.

Kepopuleran Modi memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pew Poll pada September 2016 lalu pernah mengatakan bahwa 81 persen warga India menyukai kepala pemerintahannya saat ini. Meskipun ia pernah mendapatkan sorotan kurang baik, setelah pemerintahannya di India mengeluarkan kebijakan yang kontroversial, yakni meniadakan pecahan uang 500 rupee dan 1.000 rupee.

Tuan rumah polling Time, Apester mengungkap, popularitas Modi sejatinya bisa sedemikian tinggi karena kebanyakan pemilihnya, mengatakan tidak kepada kandidat lain. Sehingga banyak pemilih yang menjatuhkan pilihannya kepada Pria berkacamata itu. Sebab, tidak banyak pilihan sosok favorit tahun ini ketimbang sosok Narendra Modi sendiri.

Be the first to comment on "Perdana Menteri India, Narendra Modi Terpilih Sebagai Person Of The Year"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*