Kapolda mengumumkan ‘Nama Baru’ Pelaku Terduga Makar, Nama Hatta Taliwang Muncul

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan

Navigasinews- Nama baru pelaku terduga makar kembali diumumkan Polri. Kali ini nama Aktivis Hatta Taliwang terseret dalam kasus pemufakatan (perencanaan) makar yang berniat menduduki gedung parlemen Indonesia pada 2 Desember lalu. Hatta diketahui ikut hadir dalam pertemuan para tokoh yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka makar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengkonfirmasi kehadiran Hatta dalam rapat para tokoh tersebut. “Betul (Hatta ada dalam pertemuan),” kata Kapolda di Mapolda Metro Jaya (6/12/2016)

Hatta Taliwang kemudian diduga kuat terlibat makar berdasarkan informasi dan bukti yang diperoleh pihak kepolisian. Hingga saat ini, Pihak kepolisian masih dalam pemburuan Hatta.

“belum (tertangkap), sedang kita cari sampai sekarang belum tertangkap. Kalai kalian tahu, kasih tau saya” ujar Iriawan kepada pewarta.Selasa, 6 Desember 2016 | 18:36 WIB

Sebelumnya, penyidik Polri menangkap 11 orang sebelum pelaksanaan aksi doa bersama, Jumat (2/12/2016) lalu. Tujuh orang dari mereka ditangkap atas dugaan permufakatan makar. Sementara itu, empat lainnya ditangkap karena ujaran kebencian dan penghasutan.

Tujuh orang itu ialahKivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sirumpaet, Firza Huzein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri. Dua lainnya ialah Jamran dan Rizal Khobar yang diduga menyebarluaskan ujaran kebencian terkait isu suku, agama, dan ras. Lalu, Sri Bintang P ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penghasutan masyarakat melalui media sosial. Penetapan Sri Bintang sebagai tersangka berkaitan dengan konten dalam video di sebuah akun YouTube yang diunggah pada November 2016.

Dalam video yang diunggah dan disebar luaskan tersebut, Sri Bintang diduga berupaya menghasut dan mengajak masyarakat agar melakukan upaya maker. Kemudian, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo

Be the first to comment on "Kapolda mengumumkan ‘Nama Baru’ Pelaku Terduga Makar, Nama Hatta Taliwang Muncul"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*