Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Barang Bukti Kasus Dugaan Makar Dipertanyakan, Kombes Martinus: Kami Temukan Bukti Transfer

Komisaris Besar Martinus Sitompul

Navigasinews — Kepolisian Republik Indonesia menunjukan komitmennya dalam mengungkap kasus pemufakatan makar yang dilakukan oleh beberapa tokoh dan aktivis masyarakat. Kepolisian tengah berupaya menelusuri setiap jejak kasus guna menemukan bukti-bukti baru

Komisaris Besar (Kombes) Martinus Sitompul menyatakan, pihak Kepolisian akan terus mengembangkan kasus dugaan Perencanaan aksi makar. Ia menuturkan jika Polri telah menemukan bukti baru, yakni bukti transfer atau aliran dana yang diduga akan digunakan sebagai anggaran operasional makar.

“Kami temukan bukti transfer,” kata Martinus di Divisi Humas Mabes Polri Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Kombes Martinus menambahkan, bukti aliran dana tersebut masih dalam penelusuran penyidik untuk mengetahui jumlah, penerima dan sumber dana. Bukti transfer ini akan menjadi barang bukti yang cukup penting karena dapat memudahkan penyidik untuk melakukan konstruksi hukum terkait kasus dugaan pemufakatan makar untuk pemakzulan presiden yang sah.

“Bukti lain akan diupayakan oleh penyidik,” ucap Martinus, pria yang kini menjabat Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri

Selain itu, barang-barang bukti lain seperti dokumen yang dapat dijadikan catatan penyidik serta sebuah video ajakan makar berhasil dikumpulkan pihak Kepolisian.

Martinus menambahkan, penempatan mobil komando yang dapat digunakan untuk mengajak sekaligus mengangkut massa aksi ke gedung MPR menjadi indikasi kuat gerakan makar

“Kemudian, adanya indikasi yang mendukung terjadinya upaya perencanaan permufakatan jahat dengan menempatkan mobil komando untuk mengajak orang atau mempersiapkan orang yang akan dibawa ke DPR,” tambahnya.

Be the first to comment on "Barang Bukti Kasus Dugaan Makar Dipertanyakan, Kombes Martinus: Kami Temukan Bukti Transfer"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*