Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jokowi : Bagaimana Pun Caranya, Target Investasi Rp 670 T Harus Tercapai

Joko Widodo

NAVIGASINEWS – Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara Sarahsehan 100 Ekonom Indonesia, Selasa (6/12/2016)  menyatakan, cara ekonomi Indonesia untuk tetap tumbuh adalah dengan investasi. Tahun depan ditargetkan investasi mencapai Rp 670 triliun dan Rp 840 triliun untuk 2018.

“Tahun depan target Rp 670 triliun, harus kalau sudah ada target dengan jurus apa pun dikejar,” ujar Jokowi.

Nominal investasi tersebut, kata Jokowi, memakan porsi 45% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Sehingga besar peluangnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi lebih tinggi ke depannya.

“Negara kita yang ingin kita kerjakan adalah menarik invest sebesar-besarnya,” ujarnya.

Sektor manufaktur, khususnya pemenuhan barang-barang substitusi impor, kemudian proyek-proyek infrastruktur berskala besar berbagai sektor, seperti perminyakan, kelistrikan, kereta api, jalan tol, pelabuhan dan lainnya akan menjadi sasaran investasi.

“Hal ini akan beri pemicu ekonomi yang baik pada pertumbuhan ekonomi kita. Banyak sekali sebetulnya, tapi memang untuk memberikan kepercayaan untuk memberikan kepastian kepada investor sekarang ini juga tidak gampang seperti dulu. tapi saya meyakini dengan perubahan kebijakan yang kita lakukan, investasi ini saya yakin akan masuk ke negara kita,” paparnya.

Be the first to comment on "Jokowi : Bagaimana Pun Caranya, Target Investasi Rp 670 T Harus Tercapai"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*