Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ade Komaruddin Mengaku Sudah Ikhlas

Setya Novanto Bersama Ade Komaruddin Dalam Kegiatan Partai Golkar

Navigasinews – Mantan Ketua DPR, Ade Komarudin mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan janji DPP Partai Golkar yang dipimpin Setya Novanto yang akan memberikan posisi terbaik untuk dirinya.

Ia juga menegaskan tidak akan mempermasalahkan kontradiksi Partai Golkar yang turut mendorong dan menyetujui dijatuhkannya keputusan bersalah oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terhadap dirinya.

“Soal itu (janji untuk memberikan posisi terbaik jika Ia diganti dari Ketua DPR), saya tidak mempermasalahkan karena saya selama ini juga tidak pernah diajak bicara mengenai hal itu dan saya hanya membacanya di koran,” kata Ade Komarudin dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Ade Komarudin juga mengakui bahwa ia tidak mempermasalahkan soal pelengseran dirinya dari orang nomor satu di DPR. Baginya, jabatan hanyalah sebuah titipan dari Tuhan dan harus siap kapan saja jabatan itu hilang.

“Pada saat amanah diambil‎ dari Tuhan kita harus siap. Jabatan itu fana, semuanya datang dari Tuhan,” tutur Ade

Meski menyatakan dirinya ikhlas melepas jabatan sebagai Ketua DPR, namun ‎pria yang akrab disapa Akom itu akan mengambil langkah terkait keputusan dari Makhamah Kehormatan Dewan (MKD). Dikatakannya, apa yang diputuskan oleh MKD sudah mencoreng nama baiknya.

“‎Saya akan menindaklanjuti, saya akan mengambil langkah apa yang telah dilakukan MKD. Ini menyangkut soal nama baik,” tutur Akom.

Menurutnya, sejak menjadi anggota dewan dari tahun 1997 selalu memperjuangkan nama baiknya sebagai anggota legislatif. Dirinya menyadari betul bahwa dalam dunia politik rentan terhadap fitnah dan intrik.

“Saya akan mengambil langkah-langkah, tapi saya belum bisa saya sebutkan disini. Saya membutuhkan nama baik saya pulih,” tandas Akom.

Be the first to comment on "Ade Komaruddin Mengaku Sudah Ikhlas"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*