Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Aksi #KitaIndonesia Tidak Berkaitan Dengan Pilkada DKI

Sejumlah massa mulai memadati aksi Kita Indonesia

Navigasinews – Aksi #KitaIndonesia yang akan digelar di Jakarta, Minggu (4/12), tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI. Kegiatan tersebut diklaim murni bertujuan untuk memperkuat rasa kebangsaan dan kebhinekaan saja.

Demikian disampaikan panitia #KitaIndonesia, Taufik Basari. Pernyataanya ini dimaksudkan menepis anggapan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari upaya pemenangan salah satu pasangan calon.

“Ini murni sebuh acara perayaan kegembiraan atas keberagaman dan kebangsaan Indonesia,” ujar politikus NasDem itu, Sabtu (3/12).

Menurut Taufik, aksi #KitaIndonesia diharapkan bisa mengingatkan masyarakat akan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Keberagaman tersebut merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus terus terjaga.

Taufik pun menegaskan bahwa aksi yang digelar pihaknya bukan demonstrasi. Acara sendiri bakal didominasi oleh kegiatan budaya.

“Kegiatan ini sama sekali tidak ada tuntutan apapun dan tidak berbau politik, yang ada politik kebudayaan,” tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap kepada seluruh tokoh-tokoh di Indonesia untuk menyuarakan perdamaian dan kesatuan.

Jangan sampai masyarakat diliputi oleh rasa saling curiga dan kebencian.

“Untuk tokoh masyarakat dan politik, kami harap memberikan imbauan-imbauan yang memberikan kesejukan, bukan yang menimbulkan emosi dan kebencian. Ini yang diharapkan dari para tokoh,” harapnya.

Selain itu kepada masyarakat diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita lihat perbedaan yang ada dalam konteks kebangsaan, jangan justru perbedaan menjadi pemecah bangsa. Kita sadar berbeda, tapi kita juga harus sadar bahwa kita satu ideologi bangsa,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Aksi #KitaIndonesia Tidak Berkaitan Dengan Pilkada DKI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*