Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Aksi Kita Indonesia Di Kawasan CFD, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Sejumlah massa mulai memadati aksi Kita Indonesia

Navigasinews – berbagai kelompok masyarakat meriahkan aksi “Kita Indonesia” Minggu (4/12/2016) di kawasan car free day (CFD), Jakarta. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri bersama pimpinan partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan aksi tersebut diperkirakan akan dipadati orang. Untuk itu, pihaknya berencana akan memperluas kawasan CFD hingga kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

“Diperkirakan akan diikuti 300.000 orang. Selain itu acara tersebut juga berbarengan dengan car free day. Karena massa diperkirakan yang ikut banyak, maka lokasi car free day akan diperpanjang sampai kawasan Harmoni,” ujar Budiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu, (3/12/2016).

Budiyanto menjelaskan, pada hari biasa, lokasi car free day mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Bundaran Patung Kuda. Namun, khusus besok akan diperpanjang sampai Harmoni.

Budiyanto menerangkan, aksi Kita Indonesia diselenggarakan mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB. Aksi tersebut akan dimeriahkan parade budaya dan akan ada juga 10 panggung yang didirikan mulai dari Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Untuk memperlancar kegiatan tersebut, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Adapun pengalihan arus lalu lintasnya sebagai berikut.

1. Arus lalu lintas dari arah Gajah Mada akan dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Medan Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari arah Blok M akan dialihkan ke Jalan AsiaAfrika-Palmerah atau ke Jalan Pemuda dan seterusnya atau Jalan Trunojoyo-Mampang dan seterusnya atau ke Jalan Senopati- Tendean-Rasuna Said dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani dialihakan ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Pasar Baru dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Tanah Abang akan dialihkan ke Jalan Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

Be the first to comment on "Aksi Kita Indonesia Di Kawasan CFD, Arus Lalu Lintas Dialihkan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*