Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ini Dia Rencana Aksi 212 Versi HMI

Sebahagian massa Himpunan Mahasiswa Islam dalam aksi bela islam 411 [Foto: Lapmi]

Navigasinews – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Mulyadi P Tamsir, menegaskan bahwa aksi Bela Islam Jilid III (aksi 212) akan berlangsung secara super damai. Rencananya, aksi tersebut akan diisi dengan tausiyah, zikir dan orasi keagamaan.

Menurut Mulyadi, aksi akan dimulai sekitar pukul 08.00 – 15.30 WIB di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Sejak pagi kami isi dengan zikir, tausiyah dan orasi keagamaan sampai sekitar pukul 11. 45 WIB,” Papar Mulyadi, Rabu (30/11).

Sementara itu, pada memasuki waktu Shalat Jumat, Aksi akan dihentikan sementara. Ibadah shalat Jumat akan dilakukan bersama dengan massa aksi lainnya.

Aksi akan kembali dilanjutkan hingga selesai pada waktu yang diagendakan. Mulyadi menerangkan bahwa massa HMI akan pulang dengan tertib setelah aksi berakhir .

“Usai aksi, semua anggota kami imbau pulang ke rumah masing-masing,” kata Mulyadi.

Menurutnya, aksi pada Jumat (2/12) mendatang disebut selayaknya aksi ‘gelar sajadah’ karena lebih banyak diisi tausiyah dan orasi keagamaan.

Adapun ulama yang dipastikan mengisi tausiyah adalah Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustaz Arifin Ilham dan Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Mulyadi menyatakan pihamnya sudah berkomunikasi dengan GNPF sebagai penyelenggata rencana aksi Bela Islam Jilid III.

Namun, Mulyadi belum dapat memastikan jumlah massa HMI yang akan ikut bergabung dalam aksi tersebut.

Ketua Umum yang terpilih pada kongres Pekanbaru, Desember lalu ini hanya memperkirakan ada sekitar 10 ribu hingga 50 ribu massa HMI yang berpartisipasi dalam aksi. Antusiasme yang besar itu tidak hanya datang dari kader HMI aktif, tetapi juga alumni HMI.

[Rep]

Be the first to comment on "Ini Dia Rencana Aksi 212 Versi HMI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*