Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ekonomi Indonesia Dihadang Tantangan Global Tahun 2017

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Navigasinews – Menteri Keuangan Sri Mulyani, menegaskan bahwa perekonomian indonesia masih akan menghadapi tantangan global sepanjang 2017 nanti. Salah satu tantangan tersebut didukung dari kondisi global.

“Tahun depan ekonomi masih ada tantangan. Kalau ekonomi pesimis kita lihat risiko ke bawah lebih besar. Kalau dilihat dalam 5 tahun berturut-turut ekonomi dunia masih belum tumbuh dan akan berlanjut 2017. Mungkin saja pada April, September dan akhir tahun pasti IMF akan merevisi lagi asumsi pertumbuhan ekonomi,” ungkap Sri Mulyani di Hotel Aston, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Menurut Sri Mulyani,Bukan hanya pemilu AS yang memberikan pengaruh, Pemilu di Perancis dan Jerman yang akan dilakukan juga menjadi potensi perekonomian global kembali bergejolak. Hal tersebut pun, perlu diwaspadai.

“Selain AS, ada Jerman, Prancis yang akan lakukan pemilihan tahun depan. Ini masih akan tentukan apakah Eropa akan stabil,” tuturnya.

Sri Mulyani mempertimbangkan juga lambatnya laju perekonomian China dan kebijakan The Fed. Menurutnya, hal tersebut juga masih patut diwaspadai. Diharapkan, keadaan ekonomi global pun akan tetap stabil sehingga ekonomi Indonesia tetap dapat tumbuh.

“AS yang prediksi 2,2 next year itu Janet Yellen akan dinormalisir, karena juga selama ini pencetakan uang terlalu banyak,” tutupnya

Be the first to comment on "Ekonomi Indonesia Dihadang Tantangan Global Tahun 2017"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*