Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Berkas Perkara Kasus Ahok Telah Lengkap, Penyidik Segera Tetapkan Tanggal

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Noor Rachmad

Berkas kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah rampung. Hal tersebut dibeberkan oleh Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmad, Rabu (30/11/2016) di Jakarta.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan pencapaian selama proses Pemeriksaan berkas Ahok dilakukan sejak pelimpahan dari kepolisian pada Jumat (25/11/2016) lalu.

“Kejagung telah memutuskan, menyatakan bahwa perkara tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dinyatakan P 21,” ujar Noor, di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Noor mengungkapkan, jaksa peneliti juga telah menyatakan bahwa berkas perkara Ahok sudah memenuhi aspek formil dan materil.

Selanjutnya, kata Noor, Kejaksaan Agung akan menyampaikan hasil itu kepada Bareskrim Polri untuk segera ditindaklanjuti.

“Jaksa meminta penyidik untuk menyerahkan barang bukti dan tersangka sesegera mungkin,” tutur Noor.
Oleh karena itu, kasus tersebut seharusnya telah berada di tangan penyidik dan menentukan jadwal sidang Ahok.

Rencananya sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ahok dinyatakan sebagai tersangka penistaan agama, Rabu (16/11/2016). Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dijerat Pasal 156 huruf a KUHP dalam kasus penistaan agama.

Be the first to comment on "Berkas Perkara Kasus Ahok Telah Lengkap, Penyidik Segera Tetapkan Tanggal"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*