Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Di Twitter, Kapolri Tito Karnavian Disanjung Para Netizen

ilustrasi

Navigasinews – Ratusan netizen pecinta ciutan di twitter ramai menyanjung Kapolri dan mengajak untuk tidak berpandangan negatif pada Tito Karnavian. Melalui situs perangkum kuliah twit atau kultwit, chirpstory.com ajakan tersebut ramai diperbincangkan.

Akun @siigalawer yang pertama kali mengangkat wacana ini mengungkapkan bahwa netizen harus membaca kultwitnya tersebut sebelum berpandangan negatif terhadap Kapolri Jendral Tito Karnavian.

“Saya termasuk orang yg sangat mengagumi sosok Kapolri Tito Karnavian. Ia Kapolri muda yang memiliki segudang prestasi.” Ungkap akun yang mengatasnamakan dirinya sebagai Anak Bangsa tersebut (23/11/2016).

Dirinya mengungkapkan bahwa ia mengagumi Jenderal Tito sejak 2001, kala itu Tito Karnavian memimpin tim Kobra yang berhasil menangkap Tommy Soeharto dalam kasus pembunuhan hakim agung Syafiudin. Pada 2004, Tito yang masih berpangkat AKBP, bintang satu saat itu memimpin tim Densus 88 Polda Metro Jaya.

“Tahun 2005, Tito berhasil melumpuhkan teroris Azhari Husin dan kelompok di Batu, Malang Jawa Timur. Atas prestasinya itu, ia turut mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Kombes Pol.” Terangnya.

Berikut adalah beberapa pernyataan @siigalauwer tersebut:

10. Pada 2012, Tito dipercaya menjadi Kapolda Papua dengan pangkat Inspektur Jenderal

11. Tak lama, Tito kembali ditarik ke Mabes Polri dgn menjabat Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum&Administrasi (Asrena) pada Juli 2014.

12. Setahun selanjutnya, atau pada 2015, Tito diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya.

13. Hanya sepuluh bulan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Tito pun dipercaya menjabat sebagai Kepala BNPT pada 16 Maret 2016.

14. Pangkat Komisiraris Jenderal Polisi pun melekat di pundaknya. Tito menggantikan Komjen Pol Saud Usman Nasution yg memasuki masa pensiun.

15. Baru kurang lebih tiga bulan menjabat Kepala BNPT, Tito diajukan Presiden Jokowi sebagai Kapolri menggantikan Jendral Badrodin Haiti.

16. Ia juga memiliki latar blakang akademik yg sngt baik. Tito merupakan lulusan terbaik Akpol th 1987 dgn mnerima penghargaan Adhi Makayasa

17. Selain itu, Tito menyelesaikan pendidikan di University of Exeter di Inggris tahun 1993 dan meraih gelar MA dalam bidang Police Studie.

18. Ia juga melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jkt tahun 1993 & meraih gelar S1 dlm bidang Ilmu Kepolisian

19. Di PTIK ia kembali menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan Bintang Wiyaka Cendekia

20. Atas segudang prestasi & latar belakang pendidikan yg sangat baik, itulah yg membuat pria berusia 51 th bnyk dikagumi oleh brbagai pihak

21. Termasuk Mantan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yg memilih Tito duduk di pucuk pimpinan Polri

22. Badrodin menilai Tito sebagai sosok polisi yang berprestasi. Punya keunggulan smart dalam berkomunikasi, dan pendekatannya sangat bagus.

23. Dan baru2 ini Kapolri Tito diapresiasi oleh bnyk pihak, baik dr politisi, tokoh agama & lainnya atas ketegasannya.

Selain itu, dirinya mengakui bahwa ia sengaja menshare kecemerlangan Tito, untuk setidaknya netizen bisa tercerahkan dan tidak tersesat dengan pemberitaan negatif terhadap Kapolri.

“Dengan berbagai prestasi dan pengalaman yang sudah dimilikinya, rasanya tidak mungkin seorang Tito akan gegabah dalam melakukan tindakan” tandasnya.

Melalui Twit yang dirangkum melalui link http://chirpstory.com/li/337400 tersebut, dirinya berterimakasih dan mendukung kapolri untuk menjaga keharmonisan dan kebhinekaan bangsa.

Be the first to comment on "Di Twitter, Kapolri Tito Karnavian Disanjung Para Netizen"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*