Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Novanto Temui Megawati Bahas Persoalan Politik

Megawati Soekarnoputri dan Setya Novanto (Foto: Humas DPP Golkar)

Navigasinews – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengunjungi kediaman ketua umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Minggu (20/11/2016) siang. Pertemuan keduanya membahas membahas sejumlah persoalan politik antara kedua partai tersebut.

“Sebenarnya rencana pertemuan Setya Novanto selaku Ketua Umum Golkar cukup lama, hanya baru berlangsung ini,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati.

Setya Novanto tiba didampingi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin, sekitar pukul 13.00 WIB. Pertemuan dilangsungkan secara tertutup.

“Dalam pertemuan dibahas dinamika politik nasional dan status kami ke depan sebagai partai pendukung Ahok,” kata dia.

Hasto mengungkapkan, dialog PDI-P dengan Golkar sebenarnya mulai intensif sejak beberapa waktu terakhir. Megawati, kata dia, menganggap hubungan antara PDI-P dengan Golkar mulai berbeda.

“Karena menang ketika para pemimpin bangsa bertemu, tentu saja agenda-agenda yang dibahas tidak terlepas dari persoalan aktual saat ini,” tuturnya.

Terkait pencalonan Basuki Tjahja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta, ia mengatakan, kedua partai sebelumnya telah sepakat untuk mendukung pasangan tersebut.

Tentunya, ia berharap, kerja sama kedua partai dapat membawa calon petahana keluar sebagai pemenang Pilkada kembali.

Nurul Arifin yang turut mendampingi Setya dalam kesempatan itu mengatakan, tiga hal tersebut, pertama, soal dinamika politik nasional. Golkar dan PDIP berkomitmen mengawal kebhinekaan. Kedua, Pilkada DKI adalah barometer pilkada nasional yang harus dijalankan dengan damai. Ketiga, soal RUU Pemilu yang tengah dibahas di DPR.

“Diharapkan agar Undang-undang yang sedang dibahas ini memperkuat sistem presidensial,” katanya.

Be the first to comment on "Novanto Temui Megawati Bahas Persoalan Politik"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*