Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Prabowo Menjamin Tidak Ada Pemakzulan Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Beranda Istana Merdeka (17/11/2016)

Navigasinews – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka sekitar pukul 13.37 WIB, Jakarta, Kamis, 17 Nopember 2016. Dalam keterangan persnya, Prabowo mengungkapkan bahwa taka da upaya pemakzulan terhadap pemerintahan.

“Saya komitmen dari awal, sehari sebelum beliau (Jokowi) dilantik waktu 2014. Saya ucapkan selamat: Anda mendapatkan mandat, saya tidak akan menjegal Bapak. Bapak Merah Putih, dan saya pegang pada komitmen saya,” kata Prabowo.

Issu mengenai pemakzulan pemerintahan Joko Widodo santer terdengar pasca aksi ratusan ribu massa mendatangi istana terkait tuntutan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Prabowo mengungkapkan kekesalannya terhadap issu tersebut. Prabowo mengaku bahwa tidak boleh ada keinginan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. Ia akan menjaga setiap ada keinginan pihak-pihak tertentu untuk memakzulkan pemerintahan sekarang.

“Kita butuh kesejukan. Indonesia harus bangun, sementara ekonomi global susah, tidak gampang. Jadi kita harus bahu-membahu, bukan kita bebek tapi bahu-membahu. Jadi beliau juga, saya kira, pemerintah butuh kritik tapi tidak destruktif; tidak menjegal,” kata Prabowo.

Dirinya menyadari bahwa pemerintah tetap membutuhkan kritik dalam keberjalanannya. Namun, kritik tersebut harus bersifat membangun. Sebagai Ketua umum partai pasti akan mengingatkan atau melakukan kritik terhadap pemerintahan jika ada yang perlu dibenahi.

“Kritik itu bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah ke kekerasan. Itu sikap saya,” ucap Prabowo

Konferensi pers bersama ini disampaikan setelah Prabowo dan Jokowi melakukan pertemuan tertutup. Keduanya duduk berdampingan di beranda.

Be the first to comment on "Prabowo Menjamin Tidak Ada Pemakzulan Jokowi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*