Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Amr Wardani Ke Indonesia Untuk Ceramah Bukan Saksi Ahli

Syekh Amr Wardani (Foto: Dutaislam.com)

Navigasinews – Ulama asal Mesir, Syekh Amr Wardani melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka menghadiri undangan ceramah.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyiddin Junaidi, mengungkapkan bahwa Syekh Amr Wardani tidak tahu-menahu soal pencatutan namanya sebagai saksi ahli kasus penistaan agama yang membelit Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T. Purnama sebagaimana kabar yang beredar.

Karena itu dia tidak tahu bakal jadi saksi ahli yang meringankan cagub petahana tersebut. Sebab, dia diundang ke Indonesia untuk ceramah. “Dia tidak tahu itu. Karena dia diundang Indonesia untuk ceramah,” jelas Muhyiddin dalam perbincangan kepada Kantor Berita Politik RMOL malam ini (14/11/2016)

KH Muhyiddin tahu hal itu setelah bertemu Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ahmed Amr Ahmed Moawad pukul 11.00 Wib siang tadi.

Dia menemui Dubes Mesir untuk menyampaikan bahwa jika kabar tersebut beredar luas maka akan dapat merusak hubungan bilateral Indonesia dan Mesir yang telah berjalan baik selama ini.

“Kami berharap agar upaya kelompok tertentu itu dihentikan agar kedatangannya (Syekh Amr Wardani) tidak dimanipulasi dan dieksplootasi untuk kepentingan tertentu,” jelas mantan Ketua PDM Bogor ini.

Dia menjelaskan Syekh Amr Wardani ke Indonesia diundang oleh kelompok tertentu untuk memberikan ceramah yang difasilitasi Dubes RI untuk Mesir, yang juga politikus PDIP Helmy Fauzy.

Syekh Amr Wardani dikabarkan telah kembali ke Mesir petang tadi. KH. Muhyiddin menerangkan bahwa Kepulangan Syekh Amr Wardani tersebut, kata dia merujuk penjelasan Dubes Mesir, karena alasan keluarga.

“Pukul 19.06 WIB tadi saya ditelepon Duta Besar Mesir. Beliau menyampaikan Syekh Amr Wardani sudah kembali ke kampung halamannya,” beber Muhyiddin.

Be the first to comment on "Amr Wardani Ke Indonesia Untuk Ceramah Bukan Saksi Ahli"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*