Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Media Dipersilahkan Datang Saat Gelar Perkara Ahok

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto

Navigasinews – Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengungkapkan bahwa Media massa dipersilakan meliput gelar perkara kasus Ahok pada hari selasa (15/11/2016) mendatang. Meski digelar terbuka, gelar perkara tetap terbatas pada pihak-pihak yang berkaitan.

“Media massa dipersilakan meliput gelar perkara tersebut. Namun peliputan hanya diperbolehkan saat pembukaan, meliput bagaimana situasi dan kondisi ruangan, kemudian media keluar,” ujar Ari di Kantor Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan, gelar perkara nanti tidak seperti proses sidang. Acara itu dilakukan untuk menentukan apakah perkara tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak.

“Yang kami ambil adalah hasil interview dan juga pendapat-pendapat. Sehingga kami bisa menganalisa apakah bisa jadi penyidikan atau enggak,” kata dia.

Gelar perkara akan berlangsung selama satu hari. Namun hasilnya belum dapat diketahui saat itu juga. Penyidik akan melakukan analisa terlebih dulu. Selanjutnya, hasil gelar perkara akan diumumkan melalui media massa.

“Selesai gelar, lalu kami analisa secepatnya. Baru nanti kalau sehari selesai, Rabu besoknya bisalah diketahui dan disampaikan,” papar Ari.

Be the first to comment on "Media Dipersilahkan Datang Saat Gelar Perkara Ahok"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*