Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Rusuh 4 November, Polri: 21 Kendaraan Rusak dan Dibakar, 8 Aparat Luka Berat

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) [Foto: Detikcom]

Navigasinews – Polisi mengungkapkan data-data kerusakan akibat demonstrasi rusuh pada 4 November 2016. Sedikitnya 3 mobil dibakar, 18 mobil rusak akibat lemparan batu dan 8 aparay luka berat.

“Ada 3 kendaraan yang dibakar, 18 rusak dilempar batu. Ini kendaraan dinas, milik negara yang dibeli dari uang negara bukan pribadi. Ini uang rakyat Indonesia untuk membekali petugas, untuk dinas,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Boy juga memamerkan foto-foto kerusuhan. Salah satunya, foto pembakaran kendaraan. Tidak hanya itu, Boy juga menampilkan foto kendaraan milik pejabat TNI yang rusak akibat dilempari batu.

“Ini kendaraan TNI juga, Nissan X-Trail di TKP. Ini juga ada mobil angkutan pasukan yang dibakar,” ujar Boy.

Selain aksi pembakaran kendaraan, Boy menyebut ada 8 personel aparat yang mengalami luka-luka. Dia menunjukkan dua foto personel polisi yang terluka.

“Anggota yang terluka 8 (personel). Wajahnya hampir hancur dan diselamatkan oleh rekannya. Sangat disayangkan sekali,” kata Boy.

Selain itu, ada 160 pendemo yang sempat dirawat di RS Budi Kemuliaan karena terkena gas air mata. Sementara ada 79 polisi yang luka ringan. Di RSPAD ada 2 polisi, 5 TNI, dan 1 orang petugas damkar yang dirawat.

Sumber: Detikcom

Be the first to comment on "Rusuh 4 November, Polri: 21 Kendaraan Rusak dan Dibakar, 8 Aparat Luka Berat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*