Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Demo 4 November, Darmin: Ekonomi Butuh Situasi Lebih Aman

ilustrasi: pertumbuhan ekonomi

Navigasinews – Menko Perekonomian Darmin Nasution mengakui jika kegiatan perekonomian akan terpengaruh rencana aksi demonstrasi sejumlah organisasi massa pada 4 November besok.

Menurut Darmin, kegiatan ekonomi akan terpengaruh dengan adanya aksi demo besar-besaran. Darmin menegaskan, aktivitas ekonomi butuh kondisi yang aman.

“Ya apapun, kita sebenarnya butuh situasi yang lebih adem,” kata dia singkat di kantornya, jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 November.

Rencana aksi turun ke jalan itu memang sempat membuat ketar ketir banyak pihak. Aksi tersebut dikhawatirkan akan membuat kondisi pasar bergejolak sehingga berpengaruh pada laju nilai tukar dan indeks lebih tertekan.

Pasalnya, pergerakan rupiah dan indeks harga saham gabungan (IHSG) sempat dihantui tekanan global. Darmin berharap jangan sampai tekanan tersebut ditambah lagi dengan adanya demo.

Asal tahu saja, data Bloomberg, Rabu 2 November 2016, nilai tukar rupiah melemah 10 poin atau 0,08 persen dengan mencapai Rp13.057 per USD. Rupiah bergerak pada kisaran Rp13.045 hingga Rp13.078 per USD.

Sedangkan, Rabu, 2 November, IHSG ditutup melemah tipis 10,552 poin atau setara 0,195 persen ke posisi 5.405. Sebelumnya, IHSG pada bel pembukaan perdagangan sempat berada di level 5.415.

Be the first to comment on "Demo 4 November, Darmin: Ekonomi Butuh Situasi Lebih Aman"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*