Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kapolri Tito Masuk ke Liang Lahat, Azankan Jenazah Ayah

Kapolri, Konjenpol Tito Karnavian Saat Adzan Di Liang Lahat Almarhum Ayahnya.

Navigasinews – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengantarkan langsung jenazah ayah kandungnya, Haji Achmad Soleh, ke dalam liang lahat di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Puncak Sekuning, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Jumat 28 Oktober 2016. Achmad meninggal dunia Kamis kemarin.

Selain itu, Tito juga mengazankan jenazah ayahnya dengan masuk ke liang kubur. Tito memberikan penghormatan terakhir kalinya kepada ayahanda tercintanya itu.

Didampingi Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, Jenderal Tito melepaskan sepatu dan perlahan turun ke dalam liang lahat tempat jenazah ayahnya terbaring.

Kesedihan tampak dari wajah Tito saat mulai mengazankan ayahnya. Namun, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) itu dengan tabah menyelesaikan azan terakhir kepada sang ayah, sebelum akhirnya tanah merapatkan kubur ayahandanya.

Sempat salah seorang wanita yang merupakan keluarga dari Tito tak mampu membendung kesedihan hingga nyaris pingsan di pinggir liang lahat.

Sebelumnya, jenazah Achmad Soleh diantarkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning Palembang, dengan cara dipapah dengan berjalan kaki.

Tradisi mengantar jenazah dengan cara dipapah inipun, merupakan permintaan dari keluarga, mengingat lokasi pemakaman hanya berkisar berjarak 200 meter dari kediaman. Lantunan zikir dan salawat terus mengalun sepanjang perjalanan.

Sumber: Vivanews.co.id

Be the first to comment on "Kapolri Tito Masuk ke Liang Lahat, Azankan Jenazah Ayah"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*