Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Partai Politik Diminta Turut Menjaga Keamanan Pemilu Serentak

Menkopolhukam, Wiranto bersama Presiden Joko Widodo

Navigasinews – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto meminta kepada partai politik untuk menjaga keamanan saat gelaran pemilihan kepala daerah serentak 2017.

Hal tersebut disampaikan saat Wiranto melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa perwakilan partai dan aparat kemananan di rumah dinasnya jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir di antaranya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Tim Pemenangan Wilayah I Partai Golkar Nusron Wahid, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum PKPI Haris Sudarno, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya Didit Herdiawan, dan Wakil Kepala BIN Letjen (Purn) TNI Torry Djohar Banguntoro.

“Hari ini saya mulai kumpulin parpol dan aparat keamanan untuk alert, untuk saya mencoba melakukan pendalaman sekaligus menginformasikan bahwa itu loh daerah yang dianggap memiliki indeks kerawanan pemilu tinggi, supaya apa, supaya parpol ikut membantu agar indeks kerawanan itu jadi berkurang,” kata Wiranto, Selasa (30/8/2016).

Walaupun, menurut mantan panglima ABRI itu, tidak akan mungkin minimal indeks kerawanan pemilu menjadi tidak ada. Namun, harus dimaksimalkan menjadi rendah sekali, sehingga kemungkinan terjadinya yang tidak diinginkan pada saat pilkada nanti bisa kita eliminasi.

Meskipun pertemuan yang digelar secara tertutup ini tidak dihadiri seluruh partai politik, Wiranto akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi ke depannya untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Kita kumpulkan parpol, nanti akan ada lagi beberapa parpol yang belum hadir. Saya akan undang lagi untuk membicarakan antisipasi indeks kerawanan pemilu,” tukasnya.

Sumber: Okezone

Be the first to comment on "Partai Politik Diminta Turut Menjaga Keamanan Pemilu Serentak"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*