Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pemuda Indonesia-Malaysia Pererat Persaudaraan Lewat IM Club

Navigasinews – Pemuda Indonesia dan Malaysia membentuk Indonesia Malaysia Club (IM Club) sebagai wadah untuk bekerja sama dalam tiga aspek, yakni seni budaya, bisnis, dan politik.

“Wadah ini sebagai sarana mempererat komunikasi dan mengikis ketegangan yang pernah terjadi di dalam sejarah hubungan Indonesia dan Malaysia,” kata Wakil Ketua Pelaksana Indonesia IM Club, Firdaus Djalil, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/8/2016).

IM Club memiliki dua ketua yang ada di Indonesia dan Malaysia. Ketua Indonesia IM Club dipercayakan ke Diaz Hendropriyono dan ketua Malaysia IM Club tak lain adalah anak dari Perdana Menteri Malaysia, Mohd. Nazifuddin bin Dato Seri Najib Razak.

IM Club resmi berdiri pada 19 Maret 2016 dan beranggotakan para politikus dan profesional muda.

“Melalui IM Club, para pemuda kedua negara diharapkan bisa menjalin kerja sama, terutama karena adanya kedekatan budaya, kemiripan bahasa, letak geografis, dan semangat persaudaraan,” kata Firdaus.

Firdaus memanggil para pemuda yang ingin bergabung ke IM Club, baik itu dari organisasi, partai, maupun dari latar belakang lain.

“IM Club nantinya akan mendukung kegiatan-kegiatan pemuda yang menguntungkan kedua negara,” ujar dia.

Pekan lalu, IM Club melakukan pertemuan perdana di Malaysia yang dihadiri Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Pertemuan itu untuk membahas program jangka pendek dan panjang IM Club.

Be the first to comment on "Pemuda Indonesia-Malaysia Pererat Persaudaraan Lewat IM Club"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*