Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jokowi Siapkan Paket Ekonomi Jilid XIII, Ini Bocorannya

Presiden Joko Widodo Saat Menjelaskan Paket Ekonomi XII

Navigasinews – Para menteri Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo (Jokowi), hari ini rapat membahas evaluasi paket ekonomi jilid I sampai XII di Kemenko Perekonomian. Dalam rapat ini juga dibahas persiapan paket ekonomi jilid XIII.

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, mengungkapkan paket kebijakan XIII ini akan fokus pada e-commerce dan penyediaan rumah murah.

“Kami sedang mempersiapkan paket ke-XIII. (Fokusnya) Ada dua, menyangkut e-commerce dan rumah murah,” ujar Teten, usai rapat di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Paket yang sudah dirancang ini akan segera disampaikan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi akan memutuskan apakah akan menyetujui seluruh paket, atau hanya memfokuskan paket pada e-commerce, atau hanya ke penyediaan rumah murah.

“Nanti akan disampaikan dulu ke Presiden. Baru diusulkan ke Presiden, apakah dua-duanya atau salah satu saja,” Teten menuturkan.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menambahkan pemerintah akan melakukan sosialisasi khusus untuk paket jilid XIII. Tujuannya supaya paket dapat lebih dimengerti sehingga implementasinya lebih baik.

“Pendekatannya (sosialisasi) kita sedikit ubah karena pada waktu lalu sudah disampaikan rincian peraturannya apa menjadi apa, tapi sekarang pendekatannya lebih ke implementasinya. Kita akan undang untuk nanti meluncurkan paket ke-XIII,” tutupnya.

Sumber: finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3266682/jokowi-siapkan-paket-ekonomi-jilid-xiii-ini-bocorannya

Be the first to comment on "Jokowi Siapkan Paket Ekonomi Jilid XIII, Ini Bocorannya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*